Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, Visi : "Terwujudnya Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Terbaik serta Peningkatan Investasi Tahun 2021".
 

 

Diberikan Modal, Kadin Bengkalis Tantang Mahasiswa Jadi Pengusaha

Kamis, 04 Mei 2017

BENGKALIS – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis menantang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis untuk menjadi pengusaha atau enterpreneur. Kadin Bengkalis juga menjamin untuk memberikan modal kepada mahasiswa yang berniat dan memiliki tekad kuat agar menjadi pengusaha muda yang sukses.

Demikian ditegaskan Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Masuri disela-sela kegiatan Seminar Menciptakan Entrepreneur Muda yang Kreatif Inovatif dan Berakhlak Mulia di Aula STAIN Bengkalis Jalan Lembaga, Kamis (4/5/17).

“Ya kita tantang mahasiswa untuk memulai usaha. Kita akan siapkan modal bagi yang memiliki keinginan kuat untuk berwirausaha. Usaha yang digeluti, tidak perlu usaha dalam skala besar. Kita tunggu apakah ada yang datang ke Kadin untuk berkoordinasi,” ungkap Masuri kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/5/17).

Ditambahkan, Masuri selama ini kendala mahasiswa dalam memulai usaha pasti tentunya terkait dengan modal. Kadin Bengkalis sendiri akan melakukan kerjasama dengan PT. Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (PER) untuk memberikan dorongan usaha kepada UMKM dibawah binaan Kadin Bengkalis.

“Modal yang sudah diberikan kemudian dijalankan hingga kembali, dan modal yang sudah dikembalikan untuk mahasiswa lain yang memiliki keinginan yang sama untuk berwirausaha,” katanya lagi.

Disela-sela kegiatan seminar, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorendum of Understanding (MoU) antara STAIN Bengkalis dengan Kadin Kabupaten Bengkalis sebagai upaya menciptakan pengusaha di kalangan mahasiswa.

Kerjasama itu ditandatangani oleh Ketua STAIN Bengkalis Samsul Nizar dan Ketua Kadin Masuri, disaksikan ratusan mahasiswa STAIN Bengkalis peserta seminar.

BERITA SEBELUMNYA :
Perizinan Sektor Pekerjaan Umum
Perizinan Sektor Pertanahan
Perizinan Sektor Pariwisata

Link Website