Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, Visi : "Terwujudnya Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Terbaik serta Peningkatan Investasi Tahun 2021".
 

 

Stand Kabupaten Bengkalis Terbaik I di Batam Expo

Kamis, 25 Mei 2017

Minggu, 14 Mei 2017

Penulis Ismail

BATAM-Stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis berhasil meraih terbaik I pada Batam Expo Gelar Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah 2017 di Nagoya Hill Shopping Mall, Batam, Kepulauan Riau. Event yang diselenggarakan sejak 11 Mei 2017 ini, berakhir Minggu (14/5/2017).

Terbaik II diraih Stand Pemerintah Kabupaten Belitung dan terbaik III diraih Stand Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sedangkan harapan I dan II diraih stand Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Kabupaten Kendal. Pameran berskala nasional ini diikuti 40 stand dari berbagai daerah di Indonesia. Ada 5 kriteria penilaian dewan juri, yakni ragam produk yang ditampilkan, pelayanan terhadap pengunjung stand, antusias pengunjung terhadap produk yang ditampilkan, kerapian dan kebersihan serta dekorasi stand.

Selama pameran, stand Kabupaten Bengkalis memang jadi favorit pengunjung maupun peserta pameran lainnya. Hal ini dikarenakan Stand Bengkalis didesign dengan nuansa khas Melayu seperti ornamen selembayung dan perpaduan warna yang sangat kontras yakni putih hijau.

Tidak hanya itu, materi yang disuguhkan kepada setiap pengunjung, juga sangat bervariasi. Penilaian dewan juri juga tidak hanya sebatas design stand dan materi yang ditampilkan, tetapi juga wawasan dan ketrampilan setiap petugas pramustand. Kepala DPMPSP Kabupaten Bengkalis, H Hermizon melalui Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, Muhamad Ali Ibrahim menjelaskan, DPMPSP Kabupaten Bengkalis hanya sebagai pengkoordinir kegiatan pameran investasi yang membawa nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis. DPMPSP bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bengkalis memamerkan produk unggulan yang menjadi binaan Dekranasda. "Kita menampilkan produk kerajinan seperti kain tenun lejo, anyaman tikar, hiasan dari bahan kertas koran, miniatur pompa minyak dari kayu. Untuk kuliner ada kerupuk ikan bilis, manisan pepaya dan makanan khas favorit pengunjung pameran yakni lempuk durian. Paling penting adalah Stand Bengkalis menampilkan informasi tentang berbagai peluang investasi di Negeri Junjungan,'' ujar Muhamad Ali Ibrahim.

Lebih lanjut dikatakan Kabid, keberhasilan menjadi terbaik I bukanlah target utama dari keikutsertaan Kabupaten Bengkalis, melainkan sebagai sarana penyampaian pesan-pesan pemerintah dalam pengembangan potensi unggulan daerah yang tupoksinya kebetulan berada di DPMPSP

BERITA SEBELUMNYA :
Perizinan Sektor Pekerjaan Umum
Perizinan Sektor Pertanahan
Perizinan Sektor Pariwisata

Link Website