Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, Visi : "Terwujudnya Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Terbaik serta Peningkatan Investasi Tahun 2021".
 

 

Kepala DPMPSP Kabupaten Bengkalis, H Hermizon memberi pengarahan sekaligus membuka sosialisasi

Kamis, 24 Agustus 2017

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, DPMPSP Bengkalis Taja Sosialisasi Pemanfaatan Layanan Online Melalui Website

Penulis: Ismail

BENGKALIS - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pengurusan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMSP) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Layanan Website di Kecamatan Mandau dan Pinggir, Rabu (23/8/2017).

Sosialisasi diikuti 40 peserta dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi Riau dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Siak di Hotel Surya Duri. Sebelumnya kegiatan serupa telah digelar di Kecamatan Bengkalis dan Bantan serta Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil.

''Sebagaimana juga daerah lain, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya melalui kemajuan teknologi komunikasi dan informasi,'' ujar Kepada DPMSP Kabupaten Bengkalis, H Hermizon ketika membuka sosialisasi di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Diakui Herminzon, sejauh ini upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kemajuan teknologi komunikasi dan informasi belum maksimal. Terutama untuk memberikan layanan perizinan dan non perizinan secara online melalui website.

''Saat ini sistem pelayanan perizinan dan non perizinan yang sudah ada baru meliputi sistem informasi surat keterangan registrasi daerah (SIM-SKRD), sistem informasi pelayanan terpadu satu pintu (SIMPEL) serta sistem informasi pelayanan elektronik (SPIPISE),'' ujarnya. Untuk bidang pengaduan kebijakan dan pelaporan pelayanan, telah dibangun aplikasi pengembangan website dengan menggabungkan beberapa aplikasi secara online yang dapat diakses oleh masyarakat, yakni layanan SMS center, layanan pengaduan online, survei kepuasan masyarakat (SKM).

''Oleh sebab itu, sebagai salah satu upaya dan tekad agar ke depan pelayanan yang diberikan Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis dapat dilakukan secara cepat kepada masyarakat, khususnya secara onlime melalui website, pada hari ini dilakukan sosialisasi tersebut,'' ujarnya. Hermizon berharap melalui sosialisasi ini sama-sama dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman bagaimana pelayanan secara online dilakukan. ''Sosialisasi ini sangat penting baik bagi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu selaku pelayanan dan masyarakat sebagai yang dilayani.

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti sosialasi dengan baik hingga selesai. Apalagi narasumber yang dihadirkan merupakan pameteri yang telah melaksanakan pelayanan perizinan dan non prizinan di perangkat daerahnya masing-masing yang sudah lebih baik," pintanya.

Pada kesempatan itu, Hermizon juga menegaskan bahwa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu siap melayani dan memfasilitasi semua pihak yang berminat menanamkan modal dan melaksanakan kegiatan bisnis di Negeri Junjungan. ''Kita siap bekerjasama dengan siapapun yang ingin berinvestasi atau berusaha di daerah ini dengan prinsip saling menguntungkan melalui konsep pembangunan yang berkelanjutan," tutupnya.

BERITA SEBELUMNYA :
Perizinan Sektor Pekerjaan Umum
Perizinan Sektor Pertanahan
Perizinan Sektor Pariwisata

Link Website